Aneka Masker Hijab atau Masker Jilbab Penangkal Virus Corona

Masker Hijab atau Masker Jilbab

Blog Wanita – Akhir-akhir ini, merebaknya wabah virus corona atau COVID-19, telah membuat semua orang baik pria maupun wanita menjadi panik. Segala usaha dilakukan untuk mencegah diri tertular virus yang sudah memakan banyak korban itu. Salah satunya dengan menggunakan masker.

Penggunaan masker makin masif, padahal dulu masker masker hanya digunakan untuk melindungi diri dari debu dan polusi udara saat beraktivitas di luar ruangan.

Akibatnya, masker menjadi barang langka dan sulit dicari. Hal itu disebabkan karena persediaan masker seringkali habis karena diborong warga.

Masker hijab atau masker jilbab jadi alternatif

Salah satu artikel di Prancis menyebutkan, bahwa wanita muslimah yang paling beruntung karena mereka terbiasa menutup wajahnya dengan masker yang padu padan dengan jilbab.

Yah, memang masker bisa dipadu dengan jilbab. Muncullah istilah masker hijab atau masker jilbab.

Masker hijab atau masker jilbab ini biasanya lebih nyaman dari masker biasa. Masker hijab tidak perlu dikaitkan di telinga sehingga tidak sakit jika dipakai dalam waktu lama.

Dirangkum dari berbagai sumber, inilah beberapa rekomendasi masker hijab yang bisa jadi alternatif dalam melindungi diri dari polusi dan infeksi virus.

masker hijab dari kain-minMasker hijab yang terbuat dari kain

Sesuai namanya, masker hijab berbahan kain ini memiliki tali karet yang melingkar di kepala dan dikaitkan di telinga. Sehingga wanita muslimah terasa nyaman dalam menggunakannya.

Masker kain ini juga bisa dikemas dengan menggunakan dua tali, akhirnya empat tali atau tali yang bersilangan sehingga pengguna hanya perlu mengikatkannya di kepala.

Terkait
1 daripada 21

Untuk bahannya, masker hijab kain ini terbuat dari bahan katun oxford tiga lapis sehingga terasa nyaman saat dipakai sehari-hari.

Tentu lebih efisien, karena masker hijab kain bisa dicuci sehingga dapat dipergunakan berkali-kali dengan kualitas yang tidak menurun. Jadi lebih ekonomis bukan?

masker diposible-minMasker hijab disposible

Masker hijab disposible terbuat dari bahan mirip kertas dan tentunya sangat tipis. Masker disposible banyak ditemukan di apotek dan toko.

Karena terbuat dari bahan mirip kertas, masker hijab ini hanya sekali pakai. Masker disposible ini harus dibuang meski bentuknya masih bagus. Rata-rata masker hijab sekali pakai ini harganya murah, 1 kotak berisi 50 lembar.

Masker hijab disposible ini lebih dianjurkan karena sifatnya yang hanya sekali pakai. Penggunaan masker berulang-ulang meningkatkan risiko tertular penyakit.

masker hijab buffMasker hijab Buff

Masker buff bisa juga dipergunakan sebagai masker hijab wanita muslimah jika persediaan masker medis di apotek habis.

Jenis masker buff ini biasanya dipakai oleh pengendara motor karena ketebalan dan kerapatannya, mirip dengan balaclava. Masker jenis ini akan menutup rapat bagian hidung dan mulut.

Selain itu, masker buff dan balaclava juga menutupi bagian telinga, melingkar sampai ke belakang. Jadi ada kemungkinan muncul rasa tidak nyaman jika dipakai dalam waktu lama.

Nah tiga masker hijab atau masker jilbab itu bisa Anda gunakan dan sesuaikan dengan jilbab Anda. Satu hal yang penting, tetaplah hati-hati dengan penyebaran virus corona. Jangan takut, tapi mesti waspada.

Baca Juga...

Tinggalkan Balasan

Alamat email bersifat pribadi