Doa Mustajab Agar Dimudahkan Segala Urusan dan Ucapan; Doa Ini Juga Diamalkan Joko Widodo

Doa Dimudahkan Segala Urusan

Blog Wanita – Doa mustajab agar dimudahkan segala urusan dan ucapan. Wanita dalam keluarga tidak bisa dikatakan sedikit urusan. Banyak yang diurus wanita; suami, anak, rumah tangga, belum lagi jika wanita itu bekerja. Yang belum berkeluarga juga demikian

Kadang seorang wanita, karena banyak urusan akhirnya pusing dengan urusan itu. Apalagi jika urusan bayank yang belum kelar, bermasalah, atau menimbulkan urusan baru.

Selain berusaha, wanita butuh doa mustajab supaya dimudahkan urusan maupun ucapan (perkataan). Ada doa yang disebutkan dalam al-Quran tentang hal itu

Konon doa ini diamalan ini juga oleh Presiden Jokowi saat debat calon presiden. Tentu bagi umat muslim sudah tidak asing lagi mendengar doa ini, dimana doa ini telah diambil dari kitab suci al-Quran yakni doa nabi Musa agar dimudahkan segala urusan dan ucapan.

Doa mustajab agar dimudahkan segala urusan dan ucapan

Dalam al-Quran dikisahkan bahwa Musa as saat menghadapi raja firaun yang kejam itu beliau berdoa dengan doa ini, sehingga memberikan kemenangan ketika berbicara dengan raja friuan akan tetapi dengan kesombongan dan kezalimannya raja firaun tetap tidak memperdulikan apa yang sudah diucap (dikatakan) beliau nabi Musa as.

Tempat kelahiran Musa as, di kota Mesir telah dipegang raja yang sangat kejam dan zalim dialah raja firaun. Pada masa itu firaun sebagai raja di Mesir memerintahkan sewenang-wenang, hingga rakyat menjadi tidak tenang, tentram bahkan kesedihan yang mendalam. Selain itu firaun juga mengakui atas dirinya Tuhan harus disembah.

Seorang peramal menyebutkan terdapat seseorang bayi laki-laki yang akan menghancurkan dan menjadi penentang raja firaun, ketika itulah raja firuan tidak berdiam diri kemudian memerintahkan para pasukannya untuk membunuh bayi lelaki yang lahir di mesir tanpa terkecuali.

Namun Allah Maha mengetahui segalanya, sehingga menggagalkan membunuh bayi yang akan menjadi nabi yakni nabi Musa as. Bayi itu ditemukan di sungai Nil yang telah dimasukan dalam peti oleh ibu kandung beliau tersebut dan ditemukan oleh putri kerajaan kemudian diserahkan kepada istri firaun.

Terkait
1 daripada 21

Raja firaun tidak menyadari bahwa bayi yang dibesarkan itu akan menjadi nabi untuk menentang kekejaman dari raja firuan. Hingga beliau tumbuh besar, namun beliau saat itu keluar dari Mesir karena diburu oleh tentranya yang ketauan membunuh salah satu kaumnya tidak disengaja untuk menolong orang.

Beliau pun pergi ke kota Madyan, disanalah nabi telah mendapatkan jodoh yakni setelah tinggal 10 tahun tingga di kota Madyan, beliau pun kembali ke mesir.

Saat dalam perjalanan menuju Mesir dilembah Thuwa beliau menerima wahyu dari Allah, nabi Musa diberikan dua mukjizat yakni tongkat dapat berubah jadi ular dan kedua tangan Beliau as bercahaya terang untuk menghadapi raja firuan tersebut.

Allah telah memerintahkan Musa as untuk menghadapi raja firaun tersebut. Namun sebelum beliau pergi beliau memohon Allah agar dimudahkan ketika sedang menghadapi raja firaun. Lantas doa apa yang diucapkan beliau nabi Musa? doa nabi Musa ketika menghadapi raja firuan sebagai berikut:

Artinya; Ya Tuhanku, lapangkan dadaku, mudahkanlah untuk urusanku, dan lepaskan kekakuan lidahku, agar mereka mengerti atas perkataanku (QS Thaha ayat 25-28).Kesimpulan

Itulah doa nabi Musa sebelum menghadapi firaun agar dimudahkan urusan serta ucapan (perkataan). Doa tersebut juga bisa diamalkan bagi hamba yang yakin. Insya Allah mustajab

Doa mustajab ini sangat bagus sekali dibaca ketika menghadapi segala sesuatu agar dimudahkan segala urusan dan dimudahkan ucapan contoh ketika sedang ujian, presentasi, pekerjaan, permasalahan dan lain sebagainya.

Demikian mengenai doa mustajab agar dimudahkan segala urusan dan ucapan. Semoga dapat memberi manfaat bagi pembaca.

Baca Juga...

Tinggalkan Balasan

Alamat email bersifat pribadi