Hukum Wanita Menggunakan Sepatu High Heels

Blog Wanita – Wanita, terutama yang tingginya tidak sesuai harapan, akan mencoba menggunakan alas kaki yang bisa membuat kelihatan tinggi. Salah satunya Sepatu High Heels.

Bagi muslimah, apa hukum wanita menggunakan sepatu high heels? Ini penting; pertama sebagai bahan penambah pengetahuan, Kedua sebagai pedoman keseharian wanita.

Pertanyaan ini sudah muncul saat seorang perempuan Bani Israel yang bertubuh pendek menggunakan sandal dari kayu.  dan itu merupakan kebiasaan jahiliyah

 ان امرأة من بنى إسرائيل كانت قصيرة فاتخذت لها نعلين من خشب فكانت تمشي بين امراتين طويلتين تطاول بهما

Terkait
1 daripada 21

Ada seorang perempuan Bani Israel yang bertubuh pendek menggunakan sandal dari kayu. Kemudian berjalan diantara dua perempuan yang tinggi semoga terlihat tinggi dengan sandal tersebut.

Imam Nawawi dalam Syarh Shahih Muslim : menjelaskan, “Mengenai wanita yang kakinya pendek lalu menggunakan sandal kayu (atau semacamnya mirip sepatu dan sandal selain terbuat dari kayu) sampai ia sanggup berjalan diantara dua wanita yang postur tubuhnya tinggi, menimbulkan ia tidak gampang dikenal, maka hal tersebut hukumnya di dalam syariat kita ialah boleh atau mubah

“Bahwasanya jikalau tujuan beliau ialah tujuan yang dibenarkan oleh syara’, mirip bertujuan untuk menutupi pribadinya supaya tidak jadi dikenal yang sanggup mengakibatkan ia mendapat hal yang menyakitkan atau tujuan lain yang dibenarkan, maka hukumnya tidak masalah.

Namun jikalau tujuannya untuk bergaya atau ibarat wanita-wanita yang berpostur tepat guna mengelabuhi para lelaki dan yang lainnya maka hukumnya ialah haram. (AS). – Kitab syarh shahih muslim, li Nawawi, juz.7, halaman.438 :

 وأما اتخاذ المرأة القصيرة رجلين من خشب حتى مشت بين الطويلتين ، فلم تعرف ، فحكمه في شرعنا أنها قصدت به مقصودا صحيحا شرعيا بأن قصدت ستر نفسها لئلا تعرف فتقصد بالأذى أو نحو ذلك ، فلا بأس به ، وإن قصدت به التعاظم أو التشبه بالكاملات تزويرا على الرجال وغيرهم فهو حرام
Baca Juga...

Tinggalkan Balasan

Alamat email bersifat pribadi