Mengapa Kita Harus Mencintai Pekerjaan Kita

Blog Wanita – Hari ini duduk di depan komputer, lalu mencoba mengetik kalimat “mengapa kita mencintai pekerjaan kita,” maka akan didapatkan sekitar 124.000.000 hasil.

Jika kita membaca beberapa artikel yang paling populer, Akan ditemukan alasan panjang “Saya suka pekerjaan saya karena itu memberi saya pengalaman dunia nyata,” atau “itu membantu saya memutuskan apa karir yang saya selanjutnya, “atau” itu tampak benar-benar baik untuk diri saya. Ada seabrek motivasi “kerja nyata,” dan “Jadwal menarik.”

Dalam hak-hak perempuan ada banyak relung dan gerakan yang lebih kecil mengenai pekerjaan. Kenapa perempuan harus bekerja. Hak-hak perempuan menjadi istilah bak hanya payung, dan di bawah itu begitu banyak masalah lain (hak-hak reproduksi, kekerasan berbasis gender, perdagangan manusia, dan sebagainya) yang sedang dikerjakan.

Saya katakan bahwa tidak hanya pekerjaan yang membuat wanita lebih eksis, tapi juga keluarga. Telah kutemukan banyak perempuan yang tidak hanya mengulurkan tangan kepada saya sebagai rekan kerja, tetapi sekaligus mentor. Bekerja bagi wanita tidak sekedar bisnis.

Tapi mengisi relung kekosongan hidup.

Ada beberapa alasan sehingga kita wajib mencintai pekerjaan kita

Pertama, karena pekerjaan adalah sumber pendapatan

Anak, rumah, suami, makan, dll, semua butuh anggaran dan itu bersumber dari pendapatan kita. Pendapatan akan kita terima jika pekerjaan berhasil.

Rasanya aneh, jika pekerjaan tidak berhasil lalu kita mengharapkan pendapatan darinya. Bagaimana bisa berhasil? Kita harus mencintai pekerjaan itu lalu fokus mengerjakannya.

Kedua, pekerjaan adalah sarana yang akan membuat kita bisa maju

Terkait
1 daripada 21

Jangan membantah kalau pekerjaan Anda sekarang sulit membuat kamu maju! Itu pasti salah, karena pekerjaan apapun akan membuat orang berubah. Semakin ditekuni dengan positif, maka pekerjaan itu juga akan membuat kita maju.

Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasilnya. Jadi jika bekerja dengan berusaha semaksimal mungkin, sudah pasti hasilnya akan baik. Tetapi sebaliknya, ketika kita menjalankan pekerjaan kita dengan sungut sungut dan tidak mencintainya, maka akan sulit membawa kita untuk maju apalagi untuk untuk meraih kesuksesan.

Ketiga, ada banyak orang mencari pekerjaan sedangkan kamu mendapatkannya

Tidak semua orang beruntung seperti Anda yang tidak lagi mencari, tapi sudah melakoni, sudah mengerjakan. Sisanya tinggal mencintai pekerjaan itu.

Ada banyak orang yang mencari peruntungan dengan pekerjaannya. Maka, jika pekerjaan kamu bisa membawa hasil, syukuri dengan mencintai pekerjaan itu.

mencintai pekerjaan kita
Poto aneka profesi wanita

Hikmah dari mencintai pekerjaan

Ibarat perjalanan asmara, dalam pekerjaan juga ada rasa cinta. Rasa cinta itu akan membuat kita tetap teguh dan terus berdiri, tidak akan goyah dan jatuh atau sejenisnya.

Apapun yang kita hasilkan dari pekerjaan itu, kita akan membandingkannya ke bawah. Misalnya, gaji dua juta, kita bandingkan bahwa masih banyak yang gaji pekerjaannya di bawah satu juta. Dengan cara itu kita akan makin mencintai pekerjaan kita.

Selain itu kita juga akan mudah bersyukur dalam hal pekerjaan. Karena, jauh sebelumnya kita sudah menyadari bahwa semua adalah pemberian Tuhan, tanpaNya kita tidak bisa berbuat apa apa.

So, mari cintai pekerjaan kita!

Baca Juga...
Tinggalkan Balasan

Alamat email bersifat pribadi