6 Tips Menghadapi Sifat dan Perilaku Keras Suami

Menghadapi Sifat Keras Suami

Blog Wanita –  Tak semua orang mempunyai tabiat yang baik. Ada pula orang yang memang intinya mempunyai sifat dan perilaku keras. Dan biasanya sifat dan perilaku keras ini dimiliki oleh kaum Adam.

Terkadang sifat dan perilaku seperti itu sangat menganggu hubungan dalam rumah tangga. Misal, seorang suami yang berjiwa keras. Jiwa keras yang terlihat dari ucapan dan tindakannya.

Suami yang keras, jika tidak mampu dilayani dengan baik, justru akan memberikan energi negatif, sehingga keluarga bisa menjadi tegang.

Lalu, bagaimana menghadapi sifat dan perilaku keras suami?

Sebagai seorang istri, tercapainya keluarga yang serasi tentu menjadi idaman. Tapi, bagaimana bisa terwujud jikalau tabiat suami itu kasar?

Oleh karena itu, Anda jangan menunggu suami untuk berubah, tapi bantulah ia untuk berubah. Berusahalah untuk memperbaiki hubungan Anda berdua.

Terkait
1 daripada 21

Berikut tipsnya:

  1. Menyambutnya dengan baik ketika ia masuk rumah. Temuilah ia dengan wajah yang berseri dan sapa atau tanyakan kondisi serta permasalahan yang dialaminya. Misal, dia datang dari kerja, kamu sambut sambil berkata, “bagaimana kerja hari ini, asyik kan?”
  2. Berdandanlah secantik mungkin untuknya. Ini penting, jangan justru ke pesta kita habis-habisan, tapi dengan suami tampil semrawut
  3. Berbincanglah mengenai topik-topik yang ia sukai. Ketika Anda sedang bersamanya di satu meja makan, temukan duduk kasus yang membuatnya gelisah dan ajaklah ia berbicara perihal sesuatu yang ia sukai. Berbincanglah hingga ia sanggup terbuka kepada Anda.
  4. Hindarilah pembicaraan yang tidak sesuai dengannya. Misalnya, masalah kasus yang ia pandang remeh, sesuatu yang tidak terdetik dalam pikirannya, atau sesuatu yang ia benci. Itu semua akan membuatnya merasa bosan. Dia tak suka makan mie, jangan bicara tentang mie, dst.
  5. Bercanda dan bersenda gurau tapi jangan hingga menyinggung perasaannya. Bercandalah pada waktu-waktu yang sempurna dan ketika pikirannya tenang. Dengan begitu Anda sanggup menghilangkan kebosanan yang sanggup jadi penyebab sikap kasarnya.
  6. Belajar darinya. Tanyakanlah beberapa pertanyaan mengenai syariat ataupun pendidikan kepadanya. Usahakan biar ia merasa bahwa Anda membutuhkannya dan membutuhkan tanggapan sehingga ia sanggup bebas berbicara dengan Anda. Inti dari poin ini, jadikan dia seakan akan jadi gurumu, agar terkesan kamu mau mengikutinya.
  7. Gunakanlah waktu ketika bersama suami dalam kendaraan atau saat bepergian untuk berbincang-bincang

Tak mudah menghadapi pria yang bersifat keras, salah sedikit, sebagai istri yang menerima akibatnya. Tentu untuk melaksanakan tips tadi diperlukan kesabaran yang tinggi.

Misalnya saja, saat mencoba bersendagurau, bercanda, eh ternyata hal itu dipandang sebagai sesuatu yang serius. Atau ingin memanfaatkan waktu seefektif mungkin untuk berbincang, eh dia masalah tidak terima.

Tapi yakinlah, bu ibu, 6 tips menghadapi sifat dan perilaku keras suamitips tadi sudah dicoba banyak istri atas suaminya yang kebetulan sedikit keras sifat mapun perilakunya.

Semoga tips ini bermanfaat buat kita semua!

Baca Juga...

Tinggalkan Balasan

Alamat email bersifat pribadi